Pulau Waigeo, Arena Fotografi Bawah Laut Terbaik

Pulau Waigeo adalah pulau terbesar diantara emapat pulau utama di kepulauan raja ampat yang indah. Tiga pulau terbesar lainnya adalah Salawati, Batanta dan Misol. Waigeo yang juga dikenal sebagai amberi, atau waigu ini terletak di provinsi Papua Barat dekat Kota Sorong. Di sebelah barat pulau Waigeo inilah terletak kota Waisai, yaitu ibukota kabupaten Raja Ampat.

Pulau Waigeo merupakan pulau termudah yang bisa dijangkau oleh transportasi umum, meskipun untuk menjelajahi pulau yang penuh dengan keragaman ini masih menjadi tantangan tersendiri. Pulau Waigeo menawarkan panorama berupa pulau-pulau karang, teluk yang indah yang dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi, kawasan hutan dengan birdwatching yang baik, dan pilihan akomodasi termurah. Pulau Waigeo adalah tempat yang tepat untuk mengawali eksplorasi keindahan dan keajaiban alam Raja Ampat. Pulau Waigeo memiliki kawasan hutan liar yang cukup luas yang sebagian besar masih belum dieksplorasi dan tidak dapat diakses. Di pulau ini kita akan menemukan berbagai macam spesies hewan yang menakjubkan, seperti burung Cendrawasih (Bird of Paradise) yang sagat terkenal di dunia, oposum, ular, kura-kura, kadal raksasa, bangau berbulu, dan lainlainnya.

raja-ampat

Salah satu kegiatan wisata yang paling populer di Raja Ampat adalah menyelam dan snorkeling, karena Raja Ampat memiliki jumlah dan keragaman biota laut yang menakjubkan. Kita dapat menyelam dan berenang di antara kelompok ikan berwarna-warni di sepanjang terumbu karang. Sementara itu, pada kedalaman sekitar 30 meter di sepanjang Pantai Waiwo, kemungkinan besar kita bisa mendapat kesempatan untuk melihat hiu karang putih serta hiu karang hitam yang biasanya terlihat sedang tertidur atau berpatroli di perairan Raja Ampat yang berwarna biru jernih.